Senin, 27 Februari 2012

Sodara dari Cirebon =))

Kemaren sore, sekitar jam 3an sodara aku dari cirebon dateng. Rombonganlah pake mobil gitu. Mas erwin sekeluarga sama istri dan anaknya 2, bude menuk (ibunya mas erwin) sama bapanya istrinya mas erwin. Wuuu seneng bgt! Emang udah lama bgt ga ketemu mereka, kayanya terakhir tuh pas mbah ibu meninggal, awal taun 2010 gitu. Apalagi sama bude menuk nya, gainget deh kapan terakhir ketemu.
Aku baru liat anaknya mas erwin yg kedua, namanya syifa. Masih bayi umur 6 bulanan. Lucuuuu bgt =)) baru sekali ketemu tapi langsung mau digendong gendong sama kita. Terus kalo anaknya yg kesatu, alma, udah aga gede, tapi gatau berapa taun. Itu mah udah sering ketemu :D
Pas nyampe kemaren, seperti biasa lagi ujan. Mereka bawa oleh oleh banyaaaak bgt. Ada peuyeum seember gede gitu, nangka juga yg katanya dari lek ci (adenya ibu di tangerang). Jadi mereka sebelum kesini tuh ke tangerang dulu. Muter muter kayanya =)) kita dibawain snack snack juga banyak, ada coklat juga sekarung gede! Hahaha langsung aku serbu deh. Padahal lagi batuk :( forget it for a while haha!
Pas menjelang sore gitu, mereka kecuali bude menuk sama syifa, pergi gatau kemana. Katanya sih mau ketemu temennya mas erwin yg ada di bandung. Syifa nya tidur, jadi ga dibawa. Dijagain bude menuk deh. Kasian deh syifa nya, katanya abis imunisasi gitu, sampe keras pantatnya. Imunisasi apa sih yg bikin panas tuh? DPT atau apa ya lupa. Pokonya badannya panas juga, kasian nangis terus :(
Akhirnya, aku gainget tepatnya tapi jam 9an lah yaa, mereka balik juga. Dibawain dunkin donuts sebox dong woohooo! Mereka ini murah hati sekali =)) sering sering aja haha *eh. Pulang pulang mas erwin ikutan sakit juga, sakit gigi katanya. Yaelaaah :(
Jam 10an aku ngantuk, tidur deh di kamar aku sama ifah (ade aku). Biasanya aku tidur di kamar ifah, tapi lagi dipake sama de syifa, alma dll. tadinya sih tidur tiduran doang gaenak badan tea fluu, eh ketiduran. Yaudah sih lagian besoknya juga kuliah.
Besoknya jam setengah 6 aku bangun. Rumah udah sepi. Aku tanya ibu, pada kemana mas erwin nya? Eh kata ibu mereka udah pulang tadi malem jam setengah 11 -_- yaampun niat amat yaaaah. Padahal nginep sehari doang gapapa kalii. Padahal lagi pada sakit gitu.
Mereka udah sering ke bandung. Kita yg jarang bgt ke cirebon. Kali kali pengen ah kesanaaa sekalian refreshing gitu, suntuk kuliah *eh :D

Jumat, 24 Februari 2012

Galau LDR!!!

Sebenernya aku udah pengen nulis ini sejak minggu malem kemaren, waktu ditelpon ipong. Tapi baru sempet sekarang, yaudah lah ya.
Pernah denger kata ldr kan? Tau artinya kan?
Ldr singkatan dari Long Distance Relationship atau kalo diartiin hubungan jarak jauh. Emang kedengerannya sepele, cuma sebuah kalimat gapenting. Tapi buat yg ngejalanin atau seengganya pernah ngerasain, ini tuh berat. Asli berat. Yg belum pernah gaakan tau gimana rasanya.
Aku sendiri sama sekali gapernah mikir bakal punya pacar ldr-an gini. Aku pengennya punya yg deket deket aja gitu ya :) biar bisa sering ketemu.
Tapi semuanya berjalan gitu aja. Aku gapernah mikir bakal jadian sama ipong (pacar aku sekarang) yg waktu itu masih kuliah di stan, di bintaro. Otomatis ldr doong. Tapi waktu itu aku masih nyante aja, biasa biasa aja. Yah namanya juga baru jadian, deketnya belum bgt bgt. Mana ldr-an lagi, ketemu sebulan sekali doang. Aku bisa lewatin dgn santai, sampe dia beres kuliah dan diwisuda oktober kemaren. Kalo dia sih udah biasa ldr kayanya, jadi keliatannya juga sama nyante.
Nah tapi sekarang sekarang aku galau abis soal ldr ini. Sejak oktober dia udah disini, sambil nunggu pengumuman penempatannya. Bisa dgn gampangnya ketemu, ga kaya waktu dia masih kuliah. Dan kayanya aku lupa gimana rasanya ldr itu.
Jelang jelang pengumuman penempatannya, asli aku galau. Takut dia ditempatin dimana, di luar jawa gitu. Tapi kayanya emang diluar jawa sih :( waktu dia masih kuliah kan ldr nya gajauh jauh bgt, cuma di bintaro, masih jawa barat. Nah kalo diluar jawa? Di kalimantan, sulawesi dan daerah timur lainnya gitu? OMG, gabisa bayangin deh. Gatau itu mah ketemunya mau berapa bulan sekali :( udah gitu, takutnya dia nemu cewe lain disana. Dan ngelupain aku yg ada disini. OMG, it such a nightmare! Gaboleh itu gaboleh terjadi!
Selasa kemaren pengumumannya udah keluar. Dia ditempatin di BPK, aslinya aku gatau itu apa, tapi ya aku ikut seneng aja. Aku bangga jadi pacar kamu yang :* yaa tapi baru instansinya aja, belum lokasinya. Dia harap harap cemas bgt kayanya, dan aku juga! Mudah mudahan gajauh jauh bgt yaa, sedih. Bisa galau tiap hari kayanya aku :'(
Aku masih inget waktu ditelpon dia minggu malem kemaren. Dia bilang, 98 % pasangan ldr itu gagal. OMG beb, ga 100 % kan? Masih ada 2 % nya! Kita harus termasuk yg 2 % itu yang! Kita kan udah pernah ldr-an juga, prinsipnya masih sama kan? Kita pasti bisa yang! Asal kita berdua emang niat dan ngusahain buat terus ngejalanin hubungan ini.
Asli, besok udah setaun 4 bulan kita bareng. Udah sayaaaang bgt sama dia. Udah beda rasanya sama waktu ldr-an jaman dia masih kuliah. Yaiyalah! Aslinya, aku gamau sampe pisah sama dia. Pengennya sama dia aja terus. Bukannya apa apa, kayanya sama dia tuh nyamaaan bgt. Belum pernah rasanya kaya gini sama cowo cowo lain. :">
Yaaah, I hope our love will be till the end of the world! We'll be together forever. I hope you'll be my last. And I'll be your last also, although I'm not your first one. <3


Percaya ga? Aku berkaca kaca lah pas nulis tulisan ini :')

Kamis, 16 Februari 2012

Pelajaran Berharga! BACA!!!

Aku mau nyeritain suatu pengalaman, mudah mudahan aja bisa dijadiin pelajaran :)
Jadi ceritanya aku, yusi sama dede tuh mau ke leuwi panjang nanya nanya soal kerja part time ngelem bungkus teh di pt. hadena. Pas kita liat iklannya keliatannya menggiurkan gitu, ngelem 1 bungkus dapet 70ribu. Karena belum tau gimana gimananya, kita mau kesana tanya tanya gitu. Padahal aslinya aku ga dibolehin sama ibu bapa, takut penipuan katanya. Aku juga ga terlalu pengen sih, cuma mau ikut aja pengen tau gitu. Ternyata dede bawa temennya 2, purna sama endah, jadilah kita berlima kesana.
Karena belum tau tempatnya, kita muter muter dulu nyari. Sambil nanya nanya orang sekitar gitu. Dan akhirnya ketemulah tempat itu, setelah jalan kaki cukup lama dari leuwi panjang.
Sampe disana, kita langsung masuk dan tanya tanya ke resepsionis. Tapi endah gaikut masuk, nunggu aja diluar gatau kenapa. Nah kita langsung aja tanya. Ternyata mau tanya tanya doang gaboleh dong! Disuruhnya daftar dulu aja, nanti ada wawancara, jadi kalo mau tanya tanya pas sesi itu. Denger ada wawancaranya, aku langsung males dong. Aku gajadi ah! Malesin bgt sama yg namanya wawancara, pernah pengalaman buruk soalnya. Akhirnya cuma yusi, dede sama purna yg ngambil formulir dan mereka fotokopi ktp dulu buat syarat daftar. Aku gaikut.
Nah disaat sendiri itu tiba-tiba endah dateng, nanya nanya dan dia bilang dia udah tau sistemnya di pabrik ini. Ngerugiin katanya. Tapi gajelas bgt ngomongnya, malah dia langsung ngedatengin tempat fotokopi. Aku ngikut aja, abisnya gamau sendiri. Disana, dia kaya marah marah gitu. Ngomongnya nadanya gaenak bgtlah sampe yusi kaya ketakutan gitu. Akhirnya setelah fotokopi beres, kita balik ke pabrik itu.
Berhubung laper bgt, aku sama yusi beli batagor depan pabrik. Endah makan di leuwi panjang katanya. Nah si dede sama purna ini tetep mau daftar. Yaudah deh terserah. Kalo yusi gamau, feelingnya gaenak katanya. Nah pas beli batagor, si tukang batagornya ini ngasih tau kita kalo pabrik ini sistemnya ngerugiin bgt. Jadi setelah daftar 5000, kita harus bayar 250.000 buat beli id card sebagai anggota. Kalo gajadi anggota, gaakan dapet tuh produk yg buat dilemnya. Udah gitu, misalnya udah jadi anggota, tiap nyetorin produk yg udah dilem itu harus ngajak temen 1. Kalo ngga, gaakan dibayar. Jadi semacam MLM kali ya. Mungkin juga penipuan!
Akhirnya, dede yg udah ikut wawancara (karena purna ternyata nemenin doang) nyadar juga. Yaudahlah bayar 5000 doang, itung itung sodakoh gitu. Yaudah abis itu kita langsung pulang aja tanpa nungguin endah yg masih makan di leuwi panjang.
Akhirnya, yg bisa aku ambil pelajaran tuh:
1. Dengerin dan patuhin kata kata orang tua. Mereka emang mungkin ngelarang larang, tapi itu buat kebaikan kita juga. Gamungkin ada orangtua yg mau ngejerumusin anaknya.
2. Jangan gampang tergiur sama iklan iklan semacam itu. Karena jaman sekarang mana ada sih yg instan, yg gampang. Semua pasti dibikin susah.


Pengalaman ini tuh konyol, betein tapi penuh makna juga gitu. Yaah, cukup tau ajalah sama kasus semacam ini =))

Sabtu, 11 Februari 2012

UNIV EXPO!

Hari ini seneeeng bgt!
Dateng ke sma buat promosiin upi, ketemu + seru seruan sama temen temen sma yg rasanya sesuatu sekali!
Emang sih awalnya geje, aku gatau harus ngapain soalnya belum pernah ikut rapat sama sekali =))
Tapi lama kelamaan jadi seru aja.
Pertamanya kita presentasi gitu di aula, aku sih nampang aja ga ikutan ngomong. Abisnya kan gatau mau ngomong apa tea =))
Terus yg kedua di lab multimedia, tapi aku ga ikutan. Aku jaga stand aja.
And guess what? Stand kita rame bgt! Padahal waktu kita presentasi di aula kayanya mereka kurang antusias, tapi ternyata stand kita penuh.
Tadi kita tuh di kelas 12 ipa 5, bareng sama unjani. Jadi 1 kelas buat 2 univ. Ternyata banyakan yg dateng ke stand upi loooh. Lalala yeyeye!
Jadilah kita yg bercuap cuap ngejelasin, ngelayanin anak anak kelas 3 yg pada minat masuk upi.
Dan ternyata rata rata dari mereka pengen masuk jurusan bahasa inggris laaah, terutama pendidikannya :D
Jadi aja capelah aku bercuap cuap ngejelasin ke mereka. Cuma aku kan anak pendidikan bahasa inggrisnya, kalo amel tuh sastra. Sastra kurang banyak peminatnya, banyakan pendidikan. Pendidikan gitu yaaa =))
Dan karena jaga stand bareng anak upi lainnya, aku jadi akrab sama mereka. Yg tadinya kalo ketemu cuma senyum, sekarang jadi deket. Seneng!
Udah gitu ketemu anak anak abusadji yg udah lumayan lama ga ketemu. Dillah, cindya, ned, shinta, resty, ayu, nia, fe, ajat, arip, aa, aka, om, uyu, wahid... Seneng bgt. Tapi sedihlah gasempet foto foto :( Cuma sempet foto satu kali doang sama dillah -______-
Pokonya hari ini seneng. Ga nyesel deh dateng. Padahal kan tadinya aku galau antara dateng atau ngga, gara gara ibu bapa sama ade aku pada sakit. Gaada yg jagain :'( Mudah mudahan mereka cepet sembuh, amiiin ya allah O:)
Tapi aku rada kesel juga sih hari ini. Sama ipong. Dia tuh betein ya.
Yaudahlah udah kepanjangan juga ini cerita. See you on another story!

Kamis, 09 Februari 2012

Semester Baru yg Annoying

Aku baru aja masuk semester 2 hari rabu tgl 1 Februari kemarin. Awalnya aku seneng seneng aja, tapi ternyataaaaaa.. jeng jeng.. (rada lebay juga)
Dosennya tuh pada ga enak! Garing! Kaku! Kolot! Bosenin! Betein!
Udah gitu cara ngajarnya aneh aneh dan seenaknya sendiri.
Misalnya Writing. Cara penilaian dosennya tuh yaa, aneh bgt! Jadi nilai tuh cuma ada 2, kalo ga 0 ya 100! Ga ada tuh range 1-99. Pokonya cuma ada 2 nilai itu. OMG, gimana ga shock tuh! Dan di tugas pertama kemaren, aku dapet 0. OMG, rasanya jadi males bgt yg namanya kuliah. Pengen skip laah, langsung ke semester 3! Atau ngga, ganti dosennya plis pliiiiiiiis -____-
Terus Listening. Heran deh, sama silabus listening semester ini. Kok ga ada hubungannya sama listening, malah praktek ngajar gitu. Aduh plis deh, biarpun kita ini pendidikan, tapi baru semester 1 kaliiiiiii! Mending matengin dulu tuh listening, baru latian ngajarnya ntar. Belum tentu juga pada mau jadi guru kan ntarnya -____-
Kalo Reading, aku pikir dosennya garing bgt. Suaranya kecil, bikin ngantuk! Ya, mungkin karena dia dari Jogja, tapi ga gitu juga kali! Orang keluarga aku kan dari jogja, tapi ga segitunya tuh. Kalo ibu ini mah kesannya jadi kaya males ngajar gitu. Terus kenapa jadi dosen -_____-
Dosen yg lainnya no comment deh. Udah OK.
Semester ini tuh ada enaknya ada ngga nya, enaknya jadwal yg nyante abis dibandingin semester 1. Ga enaknya ya itu, dosen dan materinya. Udah deh gatau nasib semester ini. Di awal aja udah dapet 0, semangat jadi down rasanya. Mudah mudahan aku kuat :')

Selasa, 07 Februari 2012

New New New!

Hello!
Aku Nur Hasanah, kalian bisa panggil aku Nuy.
Aku udah punya blog loh sebelumnya, tapi yaa lupa gitu deh. Lupa email sama passwordnya hehehe.
Jadi terpaksa bikin blog lagi -_-
Tadinya tuh cuma iseng buka facebook terus di home ada yg ngepromote blognya, jadi pengen maenan blog lagi deh aku! Huehehe.
Jadi buat yg berkunjung, ya maaf maaf aja kalo ini blog belum ada isinya -_-
Silahkan liat liaaat! Hahaha :))) 
Oiya buat yg mau liat foto aku, aku masukin nih di bawah. Enjoy :*